Selasa, 04 Januari 2011

Kongres Pemuda 1/I[Kongres pemuda Indonesia]



Keinginan untuk bersatu seperti yang didengung-dengungkan oleh perhimpunan Indonesia(PI) dan perhimpunan pelajar-pelajar Indonesia(PPPI) telah tertanam di dalam sanubari pemuda-pemuda Indonesia. Untuk itu, pada tanggal 30 April-2 Mei 1926 di Jakarta diadakan kongres pemuda Indonesia yang pertama. KOngres itu diikuti oleh semua perkumpulan pemuda yang bersifat kedaerahan.

Dalam kongres itu dilakukan beberapa kali pidato tentang pentingnya Indonesia bersatu.Disampaikan pula tentang upaya-upaya memperkuat rasa persatuan yang harus tumbuh diatas kepentingan golongan, bahasa, dan agama. Selanjutnya juga dibicarakan tentang kemungkinan bahasa dan kesustraan Indonesia kelak di kemudian hari.

Para Mahasiswa Jakarta dalam kongres tersebut juga membicarakan tentang upaya mempersatukan perkumpulan-perkumpulan pemuda menjadi satu badan gabungan (fusi). Walaupun pembicaraan mengenai fusi ini tidak membuahkan hasil yang memuaskan, kongres itu telah memperkuat cita-cita Indonesia bersatu.

Postingan Ini Dilindungi HAK Cipta, Dan menggunakan Anti Block Dan Copy dengan CSS3 (Belum bisa ditembus seperti Anti Copy Javascript) untuk menghindari Penjiplakan, Untuk Itu jika anda membutuhkan isi dari postingan ini untuk keperluan pembelajaran, anda dapat mengirimkan E-Mail ke djnand.dj@gmail.com

Toko Buku Online Belbuk.com