Jumat, 04 Februari 2011

Biografi Bonifacius Cornelis de Jonge



Jonkheer Mr. Bonifacius Cornelis de Jonge, (lahir di Den Haag, Belanda, 22 Januari 1875 – meninggal di Zeist, Belanda, 24 Juni 1958 pada umur 83 tahun) adalah Gubernur-Jendral Hindia-Belanda yang memerintah antara tanggal 12 September 1931 sampai 16 September 1936.

De Jonge adalah seorang bangsawan yang menginginkan sebuah pemerintahan yang kuat di Belanda dan Hindia-Belanda. Sebuah kalimat yang terkenal ialah: "Kita sudah berada di Hindia selama 300 tahun, kita pasti harus bisa berada di sini selama 300 tahun lagi!"

De Jonge juga seorang gubernur jenderal yang keras terhadap gerakan kemerdekaan Indonesia dan tak segan melakukan pembredelan terhadap sejumlah media cetak yang mendukung pergerakan.

Postingan Ini Dilindungi HAK Cipta, Dan menggunakan Anti Block Dan Copy dengan CSS3 (Belum bisa ditembus seperti Anti Copy Javascript) untuk menghindari Penjiplakan, Untuk Itu jika anda membutuhkan isi dari postingan ini untuk keperluan pembelajaran, anda dapat mengirimkan E-Mail ke djnand.dj@gmail.com

Loading...
Toko Buku Online Belbuk.com